Peduli Bencana, DPD Gelora Madina Adakan Perobatan Gratis

DPD Gelora Madina Adakan Perobatan Gratis

topmetro.news – Perduli terhadap bencana banjir yang baru-baru terjadi di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) mengadakan pengobatan gratis bagi warga yang terdampak banjir di Desa Sikarakara IV Kecamatan Natal, Kamis (6/1/2022).

Partai itu berdiri di Kabupaten Madina sejak 2019, dengan Ketua Umum Anis Matta dan Wakil Ketua Fahri Hamzah di Dewan Pimpinan Nasional (DPN). Saat ini memiliki 18 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Madina.

Ketua DPD Partai Gelora Madina Mhd Rois Batubara SE didampingi Sekjen Mardia Pulungan MH, Wakil Ketua Bidang Hukum Antar Lembaga Ahmad Sarkawi, Ketua Pengembangan Teritorial Davil 4 Ariansyah AMd, kepada topmetro.news, Jumat (7/1/2022) menyampaikan, pengobatan gratis itu merupakan bentuk kepedulian kepada mereka yang tertimpa bencana.

“Antusias warga saat kita adakan aksi sosial pengobatan gratis Alhamdulillah sangat luar biasa. Sebab, warga yag datang di acara pengobatan tersebut melebihi dari target yang kami bayangkan,” ujarnya.

Masih Rois, dalam pengobatan gratis ini, Partai Gelora Madina bekerjasama dengan tenaga profesional di bidang kesehatan. Yakni, dr Reyhana Fahlevi dan dua perawat. Sehingga memudahkan kmereka dalam melakukan aksi sosial pengobatan gratis.

“Untuk pembelian obat-obatan dalam aksi sosial pengobatan gratis ini, DPD Partai Gelora Madina melakukan swadaya dengan mengumpulkan dana sukarela dari para kader dan pengurus partai,” paparnya.

Mhd Rois Batubara SE yang baru menjabat enam bulan menjadi Ketua DPD Partai Gelora Madina itu berharap, semoga saja aksi sosial pengobatan gratis ini bisa bermanfaat. “Serta dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana banjir di Desa Sikarakara IV ini,” katanya.

Tambahnya lagi, DPD Partai Gelora Madina juga berencana ke depan akan membuat kegiatan aksi sosial sunatan massal. Tetapi untuk waktu dan tempat masih akan mereka musyawarahkan dulu bersama para pengurus dan kader partai.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment